Halaman

Senin, 27 Agustus 2012

Paha Sobek, Rooney Absen di 5 Laga Penting MU

Penyerang MU itu harus absen dua bulan.

Pemain MU, Wayne Rooney ditandu setelah alami cedera saat hadapi Fulham (Sky Sports)
VIVAbola - Striker Manchester United, Wayne Rooney terancam tidak bisa tampil pada laga-laga penting Premier League di awal musim 2012-13 setelah mengalami cedera sobek pada paha kanannya. Wazza kemungkinan absen dalam lima laga penting MU.

Rooney mengalami cedera cukup parah seusai terlibat insiden dengan penyerang Fulham, Hugo Rodallega, pada laga akhir pekan lalu di Old Trafford. Saat itu, Setan Merah menang 3-2.


Menurut Manchester Evening News, setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Rooney kemungkinan besar harus absen minimal selama 4 pekan. Itu karena dia mengalami luka sobek yang cukup dalam, bahkan sampai hampir menyentuh tulang pahanya.

Pemain bernomor punggung 10 itu pun segera menjalani operasi. Namun, sampai Minggu 26 Agustus 2012, Rooney baru menjalani pemeriksaan dan sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Sebelumnya, Sir Alex Ferguson telah memperkirakan Rooney akan absen selama 4 pekan. Tapi, ternyata akibat luka yang lebih parah pemain berusia 26 tahun itu harus absen selama 8 pekan.

Dengan kenyataan itu, Rooney dipastikan tidak bisa tampil sepanjang September sampai awal November nanti. Padahal, pada rentang waktu tersebut, MU akan menjalani  beberapa laga penting.

Rooney bakal absen saat MU menghadapi Liverpool (23 September) dan Tottenham Hotspur (29 September). Juga tiga laga selama Oktober: melawan Newcastle United (7 Oktober), Chelsea (28 Oktober) dan kemungkinan Arsenal (3 November). (one)